Industrial Engineering Exhibition (I-EXIST 2018): Small Medium Entreprises (SME) Improvement Project Challenge in Facing Gobal Market

Posted on: December 15, 2018, by :

 

 

 

 

 

 

 

AcaraIndustrial Engineering Exhibition(I-Exist) 2018 kali ini membawa tema “Small Medium Entreprises (SME) Improvement Project Challenge in Facing Gobal Market”. Pameran ini memamerkan produk-produk yang di desain oleh mahasiswa Program Studi Teknik Industri yang mengikuti mata kuliah Perancangan dan Pengembangan Produk.

Tema tersebut diambil karena, saat ini sudah memasuki perdagangan pasar Global dimana kesempatan ini dapat digunakan oleh Usaha Kecil Menengah atau SME dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Studi kasus pengembangan produk ini adalah dengan bekerjasama langsung dengan UKM-UKM Furnitur yang ada di Jogjakarta. Mahasiswa akan meng-eksplore permasalahan langsung yang ada di lapangan kemudian mengangkat satu produk untuk dikembangkan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Produk yang berhasil dirancang pun sangat menarik terdapat produk-produk fisik yang sangat inovatif juga produk berupa sistem pemasaran untuk UKM yang bersangkutan.

Selain pameran, rangkaian acara juga terdapat Seminar Talkshow: SME Improvement Project, yang menghadirkan langsung Praktisi Industri Furnitur yaitu Bapak Yogi Anindya dari Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Industri (HIMKI) Yogyakarta.

Acara ini dibalut cantik dengan festival budaya Nusantara, dengan seluruh peserta menggunakan baju adat nusantara.

   

                               

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *