Kompetisi Desain UI/UX Desain Website RAVATARS

Posted on: September 16, 2023, by :

Dhaniswara kintaka Dyatmikajati dan Arnindhita Nanda Saputri dibawah bimbingan dosen Eka Yulia Sari,S.Kom., M.Kom yang merupakan Tim dari program studi Informatika dari Fakultas Teknik UST yang terdiri dari dosen dan mahasiswa berhasil meraih juara pada kompetisi desain UI/UX desain website RAVATARS. Tim tersebut menyabet juara 2 pada kompetisi yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan kota semarang. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 21 Agustus 2023 -21 September 2023

Perlombaan ini adalah mendesain websitie invasi teknologi yang bernama “RAVATARS” yaitu Respon Cepat Layanan Vaksinasi Kota Semarang Terintegrasi SI yang merupakan situs yang akan digunakan oleh Dinas kesehatan kota semarang untuk media catatan imunisasi serta menjadi alat pengontrol imunisasi balita secara online.Tujuan Dinas Kesehatan Kota Semarang menyelenggarakan lomba ini untuk berfokus pada pembuatan desain User Interface & User Experience website Ravatars yang berisikan tentang informasi vaksinasi untuk anak dan membantu orang tua mengakses Riwayat vaksinasi pada anaknya, serta fitur untuk membantu dalam pengelolaan vaksin dan penyebaran vaksin diwilayah kota semarang bagi fasilitas kesehatan. ksinasi pada anaknya, serta fitur untuk beberapa role di website Ravatars.

“Tugas saya hanya membimbing mahasiswa dan memberi masukan pada karya yang dilombakan oleh tim ini, saya harapkan dengan turut aktif dalam perlombaan akan membentuk lingkungan kompetitif sehingga akan memicu keaktifan mahasiswa lain” tegas Eka.

Pada babak semifinal, hanya 5 tim yang masuk pada babak semifinal dimana ke 5 tim tersebut diminta untuk mempresentasikan karya masing-masing. Presentasi karya dilakukan melalui platform zoom karena masing-masing tim berasal dari berbagai daerah di Indonesia sehingga mengefektifkan dan mengefisienkan proses presentasi. Dari 5 tim tersebut, terpilihlah 3 tim yang lolos menjadi juara 1, 2 dan 3.

Tim dari Informatika Fakultas Teknik UST berharap ide inovasi fitur-fitur yang dirancang dapat dimanfaatkan dan berguna untuk menunjang Inovasi pelayanan vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *