Mahasiswa Fakultas Teknik Berperan serta Pada Program Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021

Posted on: July 29, 2021, by :

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Dalam penerapannya, konsep ini nantinya mahasiswa akan diberikan keleluasaan selama dua semester pada program belajarnya untuk melakukan kegiatan diluar kelas. Konsep ini pada dasarnya menjadikan mahasiswa untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan diluar kelas.

Jadi, mahasiswa nantinya secara tidak langsung akan diajak untuk belajar caranya hidup di lingkungan masyarakat. Pada dasarnya kebijakan tersebut bertujuan untuk dapat mengenalkan adanya dunia kerja pada mahasiswa sejak dini. Sehingga kemudian mahasiswa akan jauh lebih siap kerja setelah nantinya lulus dari sebuah perguruan tinggi yang tersedia.

Salah satu program pada Kampus Merdeka adalah Program Kampus Mengajar

Suksesnya pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 1 menjadi tolok ukur dilanjutkannya program Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021.

Fakultas Teknik UST turut bergembira dapat berkontribusi pada program Kampus Mengajar melalui mahasiswa yang lolos pada program ini. Ada 6 mahasiswa Fakultas Teknik yang berhasil lolos yaitu Nada Iman Muvidah (2019012058), Ikhsan Sadilah (2019013052), Anisa Wulandari (2018013165), Dewi Purnamasari (2018013016), Mamluatu Ro’mah (2018013100) dan Faridah Firdausiyah (2018013036).

Keberhasilan para Dewantara Muda Fakultas Teknik ini sebagai bukti peran serta  dalam membuat perubahan sambil mengembangkan diri beradaptasi dengan teknologi dan berkreasi. Selamat dan sukses untuk Dewantara Muda Fakultas Teknik UST, semoga kontribusinya  agen perubahan pada dunia pendidikan kearah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *