Rencana Pembuatan Wisata Lokal Bantaran Sungai Krikilan Berbah Sleman

Posted on: November 5, 2021, by :

Sleman, 05 November 2021 Fakultas Teknik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menghadiri undangan warga Krikilan, Berbah, Sleman untuk melakukan survey lokasi. Harapan masyarakat Krikilan, Berbah, Sleman dalam undangannya untuk mewujudkannya bantaran sungai di Wilayah tersebut mampu dibangun sebuah objek wisata. Menurut warga sekitar bantaran sungai tersebut memiliki daya tarik wisata pada umumnya, dengan melakukan sedikit pembangunan tepian bantaran sungai. Oleh karena itu Fakultas Teknik diundang dengan diharap mampu memberi bantuan berupa buah pikir inovatif dalam mendesign pembangunan bantaran sungai tersebut.

Di pimpin langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Dr. Ir. Iskandar Yasin, S.T., M.T., CIPM., IPM., dan di dampingi Wakil Dekan II Dewi Sulistyorini, ST., M.Eng., dan rombongan melakukan survey lokasi di bantaran sungai Krikilan, Berbah, Sleman.

Tidak ketinggalan Bapak Yuli selaku dukuh Krikilan dan juga Dr. Yacobus Sunaryo, M.Sc., Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa juga ikut serta hadir menemani kunjungan survey lokasi.

Dalam survey terdapat beberapa spot yang rencana akan digunakan di sekitar bantaran sungai tersebut. Selain itu juga terdapat rencana pembangunan produk tanaman pertanian untuk menambah daya tarik wisata. Besar harapan warga sekitar dalam program pembangunan wilayah bantaran sungai.

 

Bapak dekan Fakultas Teknik menjelaskan bila menginginkan suatu lokasi bantara sungai ingin di buat suatu tempat/ objek wisata perlunya semua sisi bantaran sungai itu juga di bangun dan di rapihkan, perlunya akses keluar masuk sport wisata yang tepat, kemudian pemberdayaan masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi kususnya pemuda masyarakat. Kemudian kami selaku Fakultas Teknik akan membantu dalam design dan konsep pembangunannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *