Semarakkan Pameran KTNA AGRO EXPO 2021 Fakultas Pertanian UST, Unit Produksi Wedang Uwuh Teknik Industri Melakukan Produksi Untuk Berpartisipasi

Posted on: November 4, 2021, by :

Yogyakarta, 1-2 November 2021- Jelang perayaan pameran KTNA AGRO EXPO 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, Unit Usaha Program Studi Teknik Industri “SRUPUT JAYA” yang mempunyai 1 produk unggulan yaitu Wedang Uwuh Instan Sruput atau siap seduh kembali menggelar produksi Wedang Uwuh untuk berpartisipasi dalam acara pameran KTNA AGRO EXPO 2021 pada 4-7 November 2021.

Sebagai bagian dari unit kewirausahaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Unit Produksi “Sruput Jaya” program studi Teknik industri fakultas Teknik UST ikut menyemarakkan pameran dari fakultas pertanian UST. Unit Produksi Sruput Jaya melakukan produksi yang dilaksanakan di tempat produksi, kampus Teknik UST Jl. Miliran No.16, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta. Proses produksi ini diselenggarakan 2 hari pada tanggal 1-2 November 2021. Kegiatan ini juga sudah mendapat izin dari kaprodi Teknik Industri secara resmi.

 

 

 

Dalam rangkaian kegiatan produksi tersebut melibatkan semua anggota unit usaha sebagai partisipan pada kegiatan produksi wedang uwuh. Di hari pertama tanggal 1 November 2021 melakukan produksi yang terfokus pada proses pembuatan produknya dari bahan mentah hingga menjadi barang yang siap dikonsumsi. Kemudian pada hari ke dua fokus pada packing produk dimulai dari menempelkan stiker produk hingga pengemasan tahap akhir dengan mesin press dan pemberian label harga pada produk siap jual. Setelah semua selesai kemudian siap dikemas untuk dikirim sebagai ikut serta kegiatan pameran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya setelah berhenti beberapa bulan karena covid-19. Selain untuk melaksanakan produksi kegiatan pameran, kegiatan ini juga memberi edukasi kepada anggota baru unit usaha prodi teknik industri “Sruput Jaya” 2020 dan 2021 yang baru saja bergabung dalam unit usaha Sruput Jaya. Dengan adanya produksi ini juga menjalin erat Kerjasama dan kekeluargaan antar anggota Sruput Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *