Webinar Nasional “Pentingnya Pemahaman Infrastruktur Jalan Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”

Posted on: November 29, 2020, by :

Jalan sebagai salah satu infastruktur penting dalam memperlancar kegiatan perekonomian di Indonesia sehingga perlu direncanakan, dibangun dan dipelihara dengan baik agar nyaman selama pemakaian.
Untuk itu dalam rangka memperingati dies natalis ke-23 Program Studi Teknik Sipil Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan webinar nasional yang bertema “Pentingnya Pemahaman Infrastruktur Jalan Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”
Melalui Ikatan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil (IMPS-TS) webinar dilaksanakan secara daring menggunakan zoom meeting pada hari Sabtu, 28 November 2020 jam 10.00 WIB sampai selesai.
Webinar menghadirkan dua narasumber dari praktisi yaitu Sumarjono, ST., MT (Widyaiswara Ahli Madya BPSDM PUPR) dan Wadiyana, ST., MT (Kasi Pemeliharaan Jalan, Bina Marga).

Narasumber pertama menyampaikan tentang “Pelaksanaan Kontrak Kerja Konstruksi” dan narasumber kedua menyampaikan tentang “Pekerjaan Jalan” yang meliputi Peraturan, pengertian jalan, jenis jalan, konstruksi jalan sampai pemeliharaan jalan. Peserta webinar adalah seluruh mahasiswa Teknik Sipil UST dari berbagai angkatan. Fasilitas yang diberikan pada webinar ini berupa E-sertifikat, materi, tanya jawab dan doorprice.
Mahasiswa sangat antusias dalam sesi tanya jawab sehingga kegiatan webinar sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan dan wawasan dibidang pekerjaan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *